Makanan Yang Sehat

MAKANAN YANG SEHAT

Makanan Sehat

Makanan yang sehat adalah makanan yang memenuhi kebutuhan gizi tubuh kita dalam jumlah yang cukup. Dengan makanan yang sehat akan terwujud hidup sehat.

Jenis Makanan Sehat Penahan Lapar

Yang pertama adalah sayuran hijau.

Sayuran hijau cocok cocok sekali digunakan sebagai salah satu makanan sehat untuk diet.

Yang kedua adalah apel.

Apel sebagai makanan sehat banyak sekali digunakan sebagai makanan pengganti untuk diet. selain itu, kandungan serat yang ada pada apel pasti akan menjaga Anda tetap kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Yang ketiga adalah kacang – kacangan.

Kacang juga mengandung protein, lemak nabati dan serat yang tinggi. Untuk mencerna kacang tubuh memerlukan waktu yang lebih lama hasil akhirnya adalah anda akan merasakan kenyang yang lebih lama ketika mengkonsumsi makanan sehat ini.

Yang keempat adalah Susu rendah lemak

Susu rendah lemak dan produk olahan susu yang rendah lemak seperti keju dan yogurt merupakan sumbel kalsiaum yang baik. Susu telah dikenal sebagai produk makanan sehat ,Pilihlah susu rendah lemak sebagai makanan sehat untuk diet.

Yang kelima adalah Ikan.

Ikan, seperti halnya kacang kacangan juga sebagai salah satu makanan sehat sumber protein.

Memilih Makanan Sehat Saat Makan di Luar

1. Jangan pernah berpikir bahwa karena ingin mengkonsumsi makanan yang sehat, berarti putus hubungan dengan makan di luar.

2. Jangan biarkan perut anda kosong sepanjang hari, cobalah untuk sedikit sarapan dan makan siang. Dan jangan lupa, makan malam dengan porsi lebih, dan diakhiri dengan kudapan atau buah-buahan.

3. Kalau sedang menjalani program diet, anda harus mengurangi makanan yang mengandung kalori dan lemak. Makanan yang digoreng dan dibakar, memiliki kandungan minyak dan lemak dibandingkan dengan makanan yang direbus.

4. Mintalah kepada para pelayan restoran untuk memisahkan sambal yang akan dihidangkan bersama dengan makanan. Makanan yang sederhana, cenderung lebih sehat. Cobalah untuk mengkonsumsi banyak buah, yogurt dan minuman ringan yang tentunya rendah kalori.

Posted on 21 Juni 2011, in Makanan sehat and tagged , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

Tinggalkan komentar